oleh

Wabup Bandung Berharap Ada Kebijakan Dibuka Kembalinya Ibadah Haji dan Umrah

SOREANG – Wakil Bupati Sahrul Gunawan berharap bisa segera ada kebijakan untuk dibuka kembali ibadah haji dan umrah. Namun, katanya, semua tergantung data penanganan Covid-19.

“Bagaimana data dari setiap negara ini, khususnya di Indonesia juga cukup baik penanganan Covid-19-nya,” kata Sahrul saat memberikan keterangannya, Rabu (25/8).

Selain itu, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kabupaten Bandung diminta membantu pemerintah untuk mensosialisasikan tentang perkembangan ibadah haji dan umroh, khususnya pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Jamaah Umrah Wajib Karantina 5 Hari Jadi Tantangan Bagi Pemerintah Indonesia

Sahrul mengatakan Forum KBIHU Kabupaten Bandung itu merupakan mitra pemerintah. Jadi, KBIHU bisa melakukan sosialisasi, tidak hanya tentang masalah teknis tapi juga terkait dana para calon jamaah haji dan umroh.

“Banyak mungkin masyarakat yang bertanya, kenapa sih enggak dibuka-buka, sudah siap atau bagaimana. Mungkin juga ada yang mendengar mengenai dana yang ada, aman atau tidak. Saya kira dari KBIHU ini bisa mengkomunikasikan kepada masyarakat dan membuat tenang,” kata Sahrul.

Baca Juga:  Ganjil-Genap Tetap Berlaku, Ini Penjelasan Pemkot Bandung

Menurut Sahrul, tidak ada pilihan lain selain mengikuti arahan yang disampaikan oleh pemerintah pusat. Katanya, saat ini sedang dilakukan komunikasi antara pengusaha travel dengan pemerintah pusat serta juga dengan pihak Kerajaan Arab Saudi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga