Kembangkan Inovasi Baru, Begini Keunggulan Keran Air PDAM Tirta Asasta Depok

DEPOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok sedangkan mengembangkan inovasi baru dalam penyediaan keran air minum untuk warga.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, fasilitas baru yang kini sedang disiapkan itu memiliki sejumlah keunggulan yang diharapkan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kelebihan dari keran siap minum ini adalah sumber air berasal dari sumber PDAM, yang dimasukkan instalasi reverse osmosis (RO) dan telah siap untuk diminum. Semua keunggulan itu telah melalui proses uji laboratorium dan hasilnya sudah sesuai dengan standar layak untuk dikonsumsi,” katanya, Rabu (25/8).

Pihaknya menjelaskan, konsep RO yang terdapat pada fasilitas baru ini berfungsi untuk menghilangkan semua bakteri, sehingga air layak untuk diminum secara langsung.

Penggunaan konsep RO, lanjut Olik sudah banyak digunakan di sejumlah tempat dan manfaatnya sangat luar biasa. Bahkan, kata dia, konsep tersebut sudah digunakan di kantor PDAM.

“Karena itu, kami berharap semoga warga juga dapat memanfaatkan fasilitas baru ini sehingga dapat mengonsumsi langsung air minum dari sumber,” terangnya.

Olik lebih lanjut mengatakan, injeksi teknologi baru ini ke depan akan dibangun di tempat-tempat umum yang ada di Kota Depok.

“Fasilitas ini kini sudah terpasang di Alun-alun Kota Depok. Namun, masyarakat sampai sekarang belum sempat menggunanakannya lantaran masih masa pandemi,” paparnya.

Ia juga menambahkan, keran siap minum atau juga disebut water storage itu telah dibangun di kawasan Jalan RTM, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Jadi untuk ambil air di situ gratis. Rencana kita akan bangun lagi di sejumlah titik jika respons pelanggan positif,” pungkasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan