Bus Tabrak Truk yang Sedang Parkir, Satu Orang Luka Berat

CICALENGKA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Rabu (25/8).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan sekitar pukul 3.30 WIB.

“Kejadian di Jalan Raya Bypass, Cicalengka. Itu masuknya wilayah Kampung Kebon Suuk, Desa Cicalengka Wetan, RT02 RW09,” ujar Suhendi melalui pesan singkat, Rabu (25/8).

Suhendi mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu satu unit truk Hino roda enam dengan nomor Polisi Z 9021 NC dan satu unit bus Hiba Putra bernomor Polisi D 7590 AD.

“Korban ada satu, dari kendaraan bus Hiba Putra No Pol D 7590 AD. Namanya Roni, 45 tahun. Dia kondektur bus, orang Cianjur,” ucap Suhendi.

Roni yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas tersebut mengalami luka berat, sehingga langsung dibawa ke rumah sakit.

“Jadi kejadiannya itu Bus maju dari arah Garut mau ke arah Bandung dengan kecepatan tinggi,” katanya.

“Karena terlalu memaksakan diri menyalip dari samping kiri kendaraan truk coltdiesel. Karena kurang hati-hati terhadap situasi di depannya, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk Hino,” tambah Suhendi.

Menurutnya, truk Hino yang terlibat kecelakaan lalu lintas, ketika peristiwa terjadi tengah dalam posisi parkir.

“Kedorong ke depan kurang lebih 5 meter, jadi truk Hino menabrak bagian belakang kendaraan truk coldesel yang sedang berjalan di depannya dan langsung meninggalkan TKP,” imbuh Suhendi.

Suhendi menyebut pengemudi truk bernama Candra Febian, 27, merupakan warga Kampung Cidadap, Desa Cidadap, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

“Akibat dari laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa, hanya menimbulkan luka-luka pada kondektur bus pada kaki kiri dan tangan kiri selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cicalengka dan dirujuk ke RSHS Bandung dan kedua kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian kira-kira Rp 20 juta rupiah,” tutup Suhendi. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan