Ada Kehidupan di Gorong-Gorong Kota Bandung, Dewan: Kemana Pemerintah?

BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat Daddy Rohannady menanggapi peristiwa adanya kehidupan manusia di dalam gorong-gorong di Jl Dr Djoendjoenan Kota Bandung.

Daddy mengatakan hal tersebut menjadi bukti bahwa pemerintah belum hadir di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya tugas pemerintah adalah untuk menolong rakyatnya.

“Kemana pemerintah, kenapa dia tidak hadir saat warganya butuh pertolongan. Padahal itu sesungguhnya tugas hakiki dari pemerintah. Bukan hanya bicara angka-angka pertumbuhan ekonomi dan menurunnya kemiskinan,” ujarnya Rabu (25/8).

Dia meminta pemerintah supaya tidak memindahkan orang tersebut ke Dinas Sosial sebagai bentuk jawaban akhir. Sebab, berdasarkan pasal 34 ayat 1 UUD 1945 menjelaskan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah.

Selain itu, Daddy juga meminta pemerintah untuk menelusuri kemungkinan adanya kehidupan lain yang serupa di gorong-gorong Jl Djoendjoenan tersebut.

“Kalau sampai, di satu tempat ada yang kedapatan berani tinggal di gorong-gorong. Berarti di tempat lain juga ada. Cari mereka, tapi ingat jangan di dinsoskan. Harus dimanusiakan,” ujarnya. (mg1)

Tinggalkan Balasan