oleh

Covid-19 Masih Mengancam, Ngatiyana Beri Pesan Khusus untuk Warga Cimahi

CIMAHI – Pelaksanaan Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengingatkan bahwa Kota Cimahi belum merdeka dari pandemi Covid-19. Virus korona itu masih menjadi ancaman berbahaya meskipun kasusnya cenderung melandai.

Untuk itu, rotokol kesehatan Covid-19 wajib diterapkan. Seperti memakai masker ke mana pun mereka pergi, selalu mencuci tangan pakai sabun, selalu jaga jarak dengan orang lain, serta menjaga stamina tubuh dengan makanan sehat dan berolahraga.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk terus bersinergi dan turut serta dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, demi menanggulangi dampak sosial dan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19,” imbuh Ngatiyana saat ditemui di Kecamatan Cimahi Utara, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga:  Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19

Berkenaan dengan kondisi terakhir saat ini, kata Ngatiyana, Pemkot Cimahi melalui Satgas Penanganan Covid-19 sudah, sedang dan akan terus bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Karena kita semua belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Saat ini mau tidak mau kita dituntut untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru, dimana semua aktivitas berangsur kembali menjadi normal tetapi disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Baca Juga:  Pemda KBB Antisipasi Kemunculan Kluster Covid-19 Selama PTM

Per hari ini, Rabu (25/8), jumlah warga Kota Cimahi yang masih terinfeksi virus korona tersisa 176 orang. Jumlah tersebut menurun drastis dibandingkan dua bulan lalu. Khususnya usai Idul Fitri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga