Gelar Depok Expo 2021, DKUM Depok Harapkan UMKM Tumbuh Kreatif

DEPOK – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan berharap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Depok dapat tumbuh dan terus kreatif.

Harapan tersebut ia sampaikan dalam kegiatan Depok Virtual Expo 2021 bekerja sama dengan e-commerce, Shopee dan Tokopedia dalam memasarkan produk-produk UMKM Kota Depok.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan pelaku UMKM Kota Depok terus menjaga semangat dalam menjalankan usaha serta terus kreatif dalam mengembangkan usaha agar mampu memikat konsumen,” katanya di sela kegiatan yang digelar secara daring, Selasa (24/8).

Acara yang dijadwalkan akan berlangsung selama 13 hari yakni dari tanggal 24 Agustus hingga 5 September 2021 itu diramaikan oleh ratusan UMKM di seluruh Kota Depok.

“Dalam kegiatan ini, terdapat 350 UMKM se-Kota Depok yang sedang terlibat meramaikan acara. Para peserta UMKM mayoritas bergerak di sektor kuliner, kemudian yang lainnya ada UMKM kerajinan dan fashion,” ujarnya.

Fitriawan juga mengatakan, kegiatan akbar ini selain pameran atau bazar produk UMKM, juga disertai dengan aneka kegiatan lainnya seperti klinik bisnis yang dihadiri para mentor berpengalaman dan profesional.

“Selanjutnya, yang tak kalah menarik, acara ini juga disertai dengan kompetisi Startup baru berhadiah total senilai Rp5 juta,” ungkapnya.

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris itu juga, tambah Fitriawan, akan membahas mengenai dunia kewirausahaan baru, termasuk bagaimana mencari ide untuk menentukan target market.

“Tidak hanya itu, webinar juga akan membahas tentang seluk beluk mengurus badan hukum atau aspek legal bagi UMKM di Kota Depok,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan