Dilaporkan ke Polisi, Hater Ayu Ting Ting Malah Dapat Dukungan, Ini Kata Pengacara Ayu

JAKARTA – Kartika Damayanti alias KD mendapat banyak dukungan dari netizen di dunia maya. Dukungan juga mengalir dari beberapa pihak di dunia nyata, termasuk dari politisi sebuah partai politik. Hal itu buntut dari langkah orang tua Ayu Ting Ting yang mendatangi rumah KD di daerah Bojonegoro, Jawa Timur.

Sejumlah pihak menilai aksi yang dilakukan orang tua Ayu cukup arogan sampai membawa petugas berwajib. Apalagi yang didatangi adalah rumah orang tuanya yang termasuk orang kecil dan tidak tahu apa-apa.

Sementara KD tidak berada di rumahnya lantaran bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Singapura. Banyaknya dukungan terhadap KD membuat pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, angkat bicara.

Ia meminta publik tidak asal memberikan dukungan tanpa mengetahui akar permasalahan yang sebenarnya.

“Makanya jangan memberikan support apapun sebelum kita tahu duduk permasalahannya secara utuh,” kata Minola Sebayang di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/8).

Dukungan dari para netizen dan beberapa pihak seolah mendudukkan pihak Ayu Ting Ting sebagai pelaku. Padahal Ayu yang kerap menjadi korban bully dan mendapat omongan negatif dari KD. Apa yang dilakukan ini, katanya, bukan sekali dua kali. Tapi terus menerus terhitung sejak 2017 silam.

“Ini jadi rame karena orang hanya melihat itunya. Ini orang kecil, padahal orang kecil itu yang melakukan perbutan tidak baik. Seolah olah orang kecil boleh melakukan apa saja,” kata Minola Sebayang.

Menurutnya, kedatangan orang tua Ayu Ting Ting ke rumah KD bukan untuk melabrak apalagi bersikap arogan dan mau main hakim sendiri. Wajar bagi orang tua mau meminta penjelasan kepada orang yang selalu bicara hal-hal negatif tentang putrinya.

Minola Sebayang menambahkan, kliennya secara pribadi sudah memaafkan apa yang dilakukan KD terhadap dirinya dan keluarga. Kendati sudah membukakan pintu maaf, hal itu tetap tidak menghilangkan dugaan tidak pidana yang telah dilakukan.

“Permintaan maafnya itu kan jelas dia mengakui perbuatannya,” ucap pengacara Ayu Ting Ting.

Dia menegaskan dalam kasus ini Ayu Ting Ting tidak melihat apakah orang yang telah membullly dan berkomentar negatif itu berasal dari kelas sosial lemah atau kuat. Yang dilihatnya adalah dugaan tindak pidana yang telah dilakukan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan