Kadispora Jabar: ‘Kadeudeuh’ untuk Atlet Agar Dipakai Hal yang Bermanfaat

BANDUNG – Para atlet olimpiade Jabar yang bertarung dalam olimpiade Tokyo 2020 bakal mendapat ‘kadeudeuh’ sebagai bentuk apresiasi karena telah mengharumkan bangsa di pentas internasional.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar sebagai pembina mengimbau agar dana ‘kadeudeuh’ tersebut dipakai untuk memenuhi kebutuhan atlet yang bersifat penting.

“Intinya kami sebagai pembina mengimbau agar uang itu bisa berguna bagi kehidupannya,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Engkus Sutisna, saat ditemui di Sport Jabar Arcamanik usai acara pertemuan dengan para atlet Olimpiade, Kamis(19/8).

“Yang jelas kami sangat berharap, Mereka (Atlet) bisa mempersiapkan diri, untuk masa depannya. Karena kan atlet itu ada batasannya, dan sebagai atlet pun kehidupannya bisa tetap terjaga,” tambahnya.

Disamping itu, Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi peraih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 merasa senang mendapatkan “kadeudeuh” dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Windy yang saat ini juga seorang mahasiswi di salah universitas di Kota Bandung, mengatakan bahwa dana hadiah tersebut bakal memanfaatkannya dengan cara ditabung.

“Tinggal tunggu pencairannya aja, dan nantinya uang tersebut akan ditabung aja,” ujar Windy.

Sekedar informasi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan ‘kadeudeuh’ dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Jawa Barat bagi para atlet asal Jabar yang berpentas di Olimpiade Tokyo 2020.

Para atlet yang meraih Kadeudeuh tersebut diantaranya seperti pebulutangkis Anthony Ginting dan Lifter Windy Aisah yang masing-masing bakal menerima Rp 500 juta setelah membawa pulang medali perunggu.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada atlet Jawa Barat yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Khususnya kepada dua orang yang berhasil membanggakan Indonesia, membawa pulang medali perunggu,” ujar Emil–sapaan Ridwan Kamil di Kota Bandung, Kamis(19/8).

“Kami Bangga, Jawa Barat Menyumbang Dua Medali dalam Olimpiade Tokyo 202, sehingga terus akan didorong. Mudah-mudahan mereka menjadi idola baru,” tambahnya.

Emil menargetkan kontingen Jabar dapat kembali meraih sukses dalam pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Kita menargetkan juara satu juga di PON Papua. Mudah-mudahan, semangat juara hadir,” tutup Emil. (mg1)

Tinggalkan Balasan