oleh

Anak Umur di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk Kawasan Mal

CIMAHI – Pemerintah telah memutuskan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Level 4 sampai 23 Agustus mendatang berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 43 Tahun 2021.

Kebijakan itu harus diterapkan juga di Kota Cimahi meskipun kini sudah masuk zona oranye. Namun dalam pelaksanaannya ada sejumlah pelonggaran aturan PPKM Level 4.

“Tetapi ada beberapa yang dilonggarkan, salah satunya itu Cimahi dijadikan kota yang diizinkan uji coba membuka mal,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana di Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kamis (19/8).

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas dan Pemasaran Produk, Diskoperin Cimahi Dampingi Pelaku IKM

Ngatiyana menyebut kendati diizinkan buka, tetapi ada sejumlah syarat yang berlaku. Di antaranya kapasitas kunjungan maksimal 50 persen. Lalu pengunjung wajib sudah divaksinasi.

“Apabila selama uji coba nanti protokol kesehatannya bagus maka akan dilanjutkan. Tapi pengunjung harus sudah divaksinasi juga,” kata Ngatiyana.

Kemudian, terang dia, anak di bawah usia 12 tahun tidak boleh berkunjung ke area mal. Di dalam mal sendiri operasional dimulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Hari Guru Nasional, Ngatiyana Ingatkan Perjuangan Para Guru dan Kabarkan Pemberian Insentif

Sementara untuk kafe dan restoran juga diizinkan menerima layanan makan di tempat atau dine in dengan waktu yang diperpanjang yakni maksimal 30 menit namun dengan kapasitas kunjungan 50 persen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga