Space All Martket Ajang Kreasi Siswa-Siswi Artherapy Center Widyatama

Kegiatan kompetisi ini dibuka hingga 21 Agustus 2021 yang di unggah pada link yang terdapat di bio Instagram @atc_widyatama, melalui tahap seleksi oleh para dewan juri yang kompeten dibidangnya yaitu;

  1. Galih Sedayu sebagai Deputi Pemasaran dan Komunikasi Publik Indonesia Creative City Network (ICCN).
  2. Elina Farida, Dra. selaku Ketua Asosiasi Kriya Meuble dan Keramik Prov. Jawa Barat.
  3. Noey (Java Jive) selaku musisi.

3 (tiga) peserta terpilih mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan senilai Jutaan Rupiah, piala, sertifikat dan hadiah lainnya. Juga diapresiasi melalui pameran pada website spaceallmartket.com.

  1. SPACE ALL TALK (WEBINAR SERIES)

Space All Talk merupakan talkshow yang dihadirkan dalam rangkaian Space All Martket sebagai ruang diskusi seputar Art Therapy for difable . Pada tahun lalu, dalam Space All Martket ke tiga, Space All Talk mengangkat topik diskusi tentang “art therapy” dan “Sinergi Inklusif antara pemerintah, industri kreatif dan lembaga pendidikan”.

Dan pada tahun ini secara khusus akan disajikan melalui Webinar series dengan tema Art Therapy and Art as Therapy. Dengan tujuan memanfaatkan proses kreatif untuk membantu seseorang mengeksplorasi diri, sehingga nantinya akan membantu orang tersebut dalam menghadapi permasalahan.

Jadi, kita tidak perlu memiliki bakat atau kemampuan seni untuk terlibat dalam terapi ini, serta ini bisa dilakukan oleh segala usia.

Teknik-teknik yang biasa digunakan biasanya seperti menggambar, melukis, mewarnai, memahat, membuat kolase, atau menari. Selagi mengerjakan suatu karya seni, kita menganalisis apa yang telah dikerjakan dan bagaimana perasaan kita terhadap pekerjaan tersebut.

Melalui seni, kita dapat melihat konflik dalam diri yang dialami sehingga mempengaruhi pikiran, emosi dan perilaku.

Webinar series ini akan diselenggarakan pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB. Dengan menghadirkan Keynote Speakers dari berbagai bidang yang mampu mendukung pemberdayaan penyandang disabilitas diantaranya;

  1. Bapak Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa, Menteri PPN/Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional)
  2. Bapak Drs. Gufroni Sakaril, MM. Ketua Umum Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).
  3. Bapak Ir. Hendratmoko, M.Si, Ketua Umum Portadin (Persatuan Orang Tua Anak Disabilitas Indonesia).

Tinggalkan Balasan