Selain Veteran, Anak Yatim Juga Bakal Dapat Bantuan Pemkot Depok

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui program Depok Sedekah Bersama (D’SabR) sedang berkonsentrasi dalam pembagian bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, Pemkot kembali menyalurkan bantuan sembako kepada penerima manfaat.

Namun, berbeda dengan kegiatan santunan selama beberapa pekan terakhir yang umumnya menyasar warga prasejahtera yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19, penyerahan sembako kali ini ditujukan kepada warga veteran.

Adapun, warga veteran yang disasar kali ini merupakan warga di Jalan Mandai 3, Kalurahan Abadi Jaya, Kelurahan Sukmajaya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut hadir dalam pemberian sembako tersebut. Dirinya menyebut pemberian sembako selain sebagai bentuk kepedulian pemkot Depok terhadap penerima manfaat, juga untuk persembahan menjelang HUT RI.

“Pemberian bantuan kepada veteran ini juga merupakan bentuk perhatian kita terhadap para veteran. Selain itu, ini juga merupakan momentum menjelang hari 17 Agustus,” kata M Idris, Senin (16/8).

Selain vetetan, anak-anak yatim juga menerima bantuan dari Pemkot. Anak-anak yatim yang menerima bantuan adalah yang orangtuanya meninggal karena terpapar Covid-19.

“Ada sebanyak 887 anak yatim di Depok yang orang tuanya atau ibu atau bapak meninggal karena Covid-19. Sehingga hal ini juga menjadi perhatian kita,” ucapnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan