Buka Tutup Arus Diberlakukan di Jalan Nasional Tanjungsari

SUMEDANG – Pengendara motor hingga roda empat atau lebih perlu berhati-hati saat melintasi wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Pasalnya di daerah Tunggul Hideung Tanjungsari tengah dilakukan perbaikan Jalan Nasional, tepatnya sebelum kantor Polsek Pamulihan.

Akibat perbaikan jalan tersebut, melalui pantauan di lokasi, sempat terjadi kemacetan karena diberlakukannya rekayasa lalu lintas buka-tutup arus kendaraan.

Untuk mengurai kemacetan Polisi Lalu Lintas memberlakukan buka tutup di sekitar Tunggul Hideung arah Sumedang maupun sebaliknya.

Kemacetan sendiri tidak bisa dihindari jika terjadi kepadatan bisa mencapai depan pertigaan Citali yang jauh jarak sekiranya enam kilometer.

Hal itu diakui oleh Kanit Lantas Polsek Tanjungsari, IPDA Mamonto saat dikonfirmasi di pos lalu lintas alun-alun Tanjungsari.

“Petugas lalu lintas Tanjungsari langsung melakukan CB (cara bertindak) apabila terdapat kemacetan dengan mengalihkan arus,” kata Momonto di lokasi, Senin (16/8).

Mamonto menerangkan, kemacetan memang kerap terjadi, hal itu akibat dampak perbaikan jalan di sekitar Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

“Kendaraan dialihkan masuk ke pertigaan PLN lama jalan Ciluluk, keluar pertigaan di sekitar pertigaan itu bisa masuk ke Simpang Pamulihan maupun Parakanmancang,” pungkas Mamonto.

Dalam pemaparannya, Momonto berujar, selain diarahkan ke jalur alternatif, petugas di lapangan akan memberlakukan rekayasa lalu lintas buka-tutup arus kendaraan.

“Mengurai kemacetan dengan memberlakukan sistem buka-tutup jalur di kawasan yang sedang ada perbaikan jalan,” tutup Momonto. (mg5)

Tinggalkan Balasan