KNPI Kota Depok Gelar Vaksinasi Sambut HUT RI

DEPOK – Kolaborasi lintas elemen untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Depok berjalan cukup masif. Hal itu ditandai dengan adanya partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk percepatan proses vaksinasi di Kota Petir itu.

Terbaru, giat partisipasi kolaboratif untuk memasifkan gerakan vaksinasi massal di Depok juga dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Depok menyambut Hari Lahir (Harlah) Republik Indonesia ke-76.

Ketua DPD KNPI Kota Depok, Bobby P Harahap kepada Jabar Ekspres mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukannya bersama rekan-rekan telah digelar sejak 13 Agustus hingga 17 Agustus 2021.

“Kebetulan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan DPD KNPI Kota Depok sudah berjalan empat hari sampai besok tanggal 17. Dari kita, jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 2000 dan untuk per harinya ditargetkan 500-600 dosis,” kata Bobby, Senin (16/8).

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan vaksinasi dilakukan secara gratis. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat khususnya yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi tersebut.

Untuk tempat, lanjut Bobby, dipusatkan di Gedung Pemuda Depok, jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sumkajaya, yang juga merupakan basecamp kesekretariatan DPD KNPI Kota Depok.

Kegiatan tersebut, menurut Bobby merupakan kerja sama antara organisasinya dengan Kemenetrian Kesehatan (Kemenkes RI) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Selain itu, dari kami sendiri juga menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) yang tentunya sudah menjalani Swab Test dan mengikuti disiplin regulasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” imbuhnya.

Untuk pendaftaran, kata dia, masyarakat cukup membawa kartu identitas diri berupa E-KTP dan peserta adalah masyarakat Kota Depok. (mg2/wan)

Tinggalkan Balasan