Jelang Hari Kemerdekaan, Oded Minta Peran Masyarakat untuk Bersama Lawan Pandemi

BANDUNG – Jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap masyarakat bisa berjuang melawan Pandemi Covid-19.

“Karena kemerdekaan ini sebuah perjuangan yang diperjuangkan dulu oleh leluhur kita, ini sangat luar biasa dengan titik darah dan air mata. Dan tentu saja kita sebagai penerus bangsa harus punya kewajiban untuk meneruskan,” ucap Oded, seusai menghadiri pidato kenegaraan Presiden RI, di Gedung DPRD Kota Bandung, di Jalan Sukabumi, Senin (16/8).

Pria yang akrab disapa Kang Oded itu juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama menangani dampak pandemi agar kegiatan ekonomi bisa segera pulih kembali.

“Jadi salah satunya kita berjuang bersama-sama keluar dari persoalan Covid-19 ini,” ujarnya

Dengan adanya hal tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa untuk saat ini, perayaan hari kemerdekaan Indonesia masih dalam kondisi Covid-19. Namun akan ada hikmah dari setiap kejadian yang telah kita lalui.

“Seperti yang disampaikan oleh Presiden, ada hikmah dari adanya Covid-19 ini, mulai dari sisi ekonomi, hingga sisi kesehatan terutama dari pola hidup harus dijaga,” ungkapnya.

Salah satu hikmah yang bisa kita petik adalah jiwa nasionalisme masyarakat meningkat melalui kegiatan gotong royong.

“Jadi tak hanya itu, jiwa nasionalisme warga seperti gotong royong sudah muncul dari dampak Covid-19 ini,” tutupnya.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan