Kecamatan Cileunyi Larang Kegiatan Hiburan 17 agustusan

CILEUNYI –  Momen 17 Agustusan selalu menjadi momentum tak terlupakan bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya pada tanggal tersebut, momen perginya Jepang dari Tanah Air menjadi catatan bersejarah.

Mengingat Hari Kemerdekaan Indonesia hampir tiba, kegiatan yang kerap dilakukan masyarakat sebagai perayaan saat ini akan terasa sangat berbeda.

Aktivitas perlombaan atau perayaan sebagai momentum peringatan hari bersejarah Tanah Air biasanya dimeriahkan oleh banyak orang dengan mengadakan perlombaan hingga panggung hiburan.

Namun di masa pandemi Covid-19 yang belum terkendali sepenuhnya, masyarakat perlu membatasi segala aktivitas terutama yang dapat menimbulkan kerumunan.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Cileunyi, Rosyid mengatakan, untuk tahun ini kemeriahan Hari Kemerdekaan akan sama seperti 2020 kemarin.

“Insha Alloh sama seperti tahun kemarin. Tahun kemarin pun tidak ada giat hiburan,” kata Rosyid kepada Jabar Ekspres, Senin (16/8).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi dalam penyebaran virus Covid-19 yang dapat dengan mudah meluas dalam kerumunan massa.

Dalam pemaparannya, Rosyid menuturkan, setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Cileunyi sudah diberikan imbauan agar tidak mengadakan hajat 17 Agustus.

“Setiap desa sudah memahami dan mengimbau kepada warganya untuk tidak mengadakan kegiatan berupa hiburan,” tutup Rosyid. (mg5)

Tinggalkan Balasan