oleh

Hengky Anggap Wajar DPRD KBB Ajukan Hak Interpelasi, Begini Katanya

LEMBANG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, menilai wajar jika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajukan hak interpelasi pada dirinya. Adapun dirinya siap menghadapi paripurna interpelasi tersebut.

Namun hingga kini belum jelas apakah interpelasi berkaitan dengan rotasi dan mutasi di tubuh Pemda KBB beberapa waktu lalu itu akan lanjut bergulir atau tidak. Meskipun sudah dijadwalkan ulah pada 23 Agustus mendatang setelah sempat ditunda pada 9 Agustus kemarin.

Baca Juga:  Usulan Kenaikan UMK di Bandung Barat Akan Segera Disampaikan ke Provinsi

Apalagi delapan anggota DPRD KBB yang awalnya memberikan dukungan tanda tangan usulan ini, malah menarik diri mundur teratur. Alhasil kini tinggal sembilan anggota DPRD KBB dari Fraksi PKB dan Partai NasDem yang masih bertahan dengan usulan hak interpelasi tersebut.

“Kalau interpelasi jadi digulirkan bagi saya itu kewajaran. DPRD punya hak bertanya, saya harus siap dan akan jawab sesuai dengan yang dipertanyakan (rotasi mutasi),” kata Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan kepada wartawan, Minggu (15/8).

Baca Juga:  DLH KBB Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Namun Hengky menyebut jika interpelasi yang diajukan tersebut substansinya tidak kuat. Apalagi dalam melakukan rotasi mutasi sudah ada izin dari mendagri dan provinsi, dan itu adalah hak prerogatif dirinya selaku Plt Bupati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga