Sperma Bisa untuk Merawat Wajah? Cek Dulu Faktanya

JAKARTA – Saat melakukan hubungan badan, pria akan merasakan ejakulasi karena keluarnya cairan semen. Dalam cairan ini terdapat 1 persen sperma dan terdapat 99 persen senyawa lainnya.

Cairan putih kental ini disebut-sebut bisa digunakan untuk merawat wajah. Apalagi cairan itu terdapat berbagai kandungan.

Pakar penyakit dalam, dr Nufus mengatakan, ada berbagai senyawa di dalam cairan putih pria. Di antaranya ada kalsium, klorin, magnesium, zinc, sulfur, asam amino, protein, vitamin dan mineral.

Meski demikian belum ada fakta medis yang menjelaskan cairan putih pria baik untuk wajah.

“Meski mengandung berbagai macam senyawa yang umum dikenal memiliki manfaat bagi tubuh dan dapat bermanfaat untuk merawat kulit wajah, nyatanya hingga kini tidak terdapat cukup bukti klinis yang dapat menunjukan adanya manfaat sperma untum wajah,” ujar dr Nufus dikutip kanal YouTube dokterpedia, belum lama ini.

Dia mengatakan, bahkan bisa jadi penggunaan cairan semen pria untuk wajah bisa menimbulkan berbagai reaksi.

“Bahkan meski jarang terjadi, namun penggunaan sperma ke permukaan kulit wajah, justru berdampak buruk terhadap kesehatan kulit,” katanya.

“Karena protein yang terkandung pada cairan semen ini diduga dapat memicu reaksi alergi pada sebagian orang. Sehingga penderita bisa merasakan nyeri gatal dan sensasi seperti terbakar. Hingga saat ini manfaat sperma untuk wajah belum dibuktikan secara ilmiah,” tuturnya. (Fin.co.id)

Tinggalkan Balasan