Satgas Lurah Utama Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga

CIMAHI – Lurah dan Satgas Kelurahan Utama menyalurkan bantuan sembako kepada warga Utama, Kecamatan Cimahi Selatan. Bantuan ini disalurkan kepada warga yang kesulitan dalam mencari nafkah atau tidak mampu.

Lurah Utama Ceppy Rustiawan mengatakan, semenjak diberlakukannya PPKM Level 4, pihaknya sudah mulai kegiatan menyalurkan sembako pada warga yang benar-benar tidak mampu.

“Dalam rangka kegiatan PPKM Level 4 ini kita sudah sebetulnya operasi di masyarakat. Kalau pun ada masyarakat, kita berikan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak,” kata Ceppy, Jumat (13/8).

“Karena kawasan ini termasuk kawasan industri (pabrik), ada yang sudah kena PHK atau memang sudah tidak punya pekerjaan yang sembakonya kurang, kita suplai dari Kelurahan,” lanjut Ceppy.

Ceppy menuturkan, dia mendirikan sebuah posko yang terdiri dari bantuan sembako. Untuk sembako yang disalurkan merupakan penyaluran dari pemerintah, APBD, dan kelompok relawan kemanusiaan.

Bantuan yang disalurkan kepada warga Utama terdiri dari 5 kilogram beras, minyak goreng, mie instan, dan air mineral.

“Kebetulan, kelurahan disini ada posko berupa bantuan sembako yang merupakan penyaluran dari pemerintah, APBD dalam hal ini Kemensos juga dari kepedulian para pengusaha industri yang ada di wilayah Utama,” bebernya.

Dia mengaku, pendistribusian diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan makanan pokok sehari-hari, karena di masa yang kritis ini sangat sulit mencari pundi-pundi penghasilan untuk bertahan hidup.

“Kita distribusikan pada masyarakat yang memang membutuhkan untuk makan, karena kita tidak bisa menutup mata dengan masa pandemi ini banyak yang terdampak. Semua yang bergerak merupakan dari anggota Satgas di posko Covid-19 Kelurahan Utama,” katanya.

Sasaran yang dituju adalah warga Utama yang berhak mendapatkan sembako. Data warga didapatkan dari pihak Kader Lurah Utama.

“Laporannya itu kebanyakan dari Kader, karena kita punya kader di 91 RT. Ada laporan langsung kita tindak lanjuti karena kader-kader ini dan kader-kader PKK ada di 91 RT sebagai kader tracing relawan,” terangnya.

Bantuan tersebut dibagikan kepada 16 RW, 91 RT di Kelurahan Utama khususnya kepada sasaran warga miskin dan betul-betul tidak mampu. Pihaknya akan datangi tempatnya sesuai laporan yang telah diterima.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan