Kondusif, Penetapan Calon Kades di Desa Sindanggalih

SUMEDANG – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang memasuki penetapan bakal calon (balon) menjadi calon kepala desa.

Ketua Panitia Pilkades Sindanggalih, Angga R Wijaya mengatakan, proses penetapan calon kades di Desa Sindanggalih berjalan kondusif.

“Tahapan Pilkades di Sindanggalih kami laksanakan sesuai dengan aturan tahapan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Angga kepada Jabar Ekspres, Jumat (13/8).

Angga menerangkan, dalam tahapan penetapan Pilkades di Desa Sindanggalih, para balon kini sudah resmi menjadi calon kepala desa.

Penetapan itu, lanjut Angga, setelah adanya keputusan dari tim seleksi Universitas Sebelas April (Unsap) Kabupaten Sumedang.

“Untuk tahapan selanjutnya kami masih menunggu informasi dari BPMD (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa),” ujar Angga.

Dalam pemaparannya, Angga menuturkan, para balon yang sudah ditetapkan menjadi calon kepala desa di Sindanggalih ada lima orang.

“Pepen Surya Wijaya, Edi Setiawan, Haryono Hadi Prayipno, Dekki Permana, yang kelima Gaga Suparli,” pungkas Angga.

Sementara itu, Angga menjelaskan, untuk penomoran para calon kepala desa tahapannya masih menunggu kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membaik serta instruksi dari BPMD. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan