Tak Tunggu Lama, Pihak Desa Cicalengka Langsung Bagikan Bansos Beras Kemensos

CICALENGKA – Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial di Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung tengah didistribusikan.

Diketahui, bansos dari Kemensos yang disalurkan di Desa Cicalengka Wetan itu berupa paket beras sebanyak 10 kilogram bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, penyakuran bansos paket beras dari Kemensos tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu terlihat dengan diberlakukannya sesi pemanggilan warga KPM dari setiap RW dan penerapannya dilakukan memutari GOR Desa Cicalengka Wetan.

“Biar gak berkerumun, jadi proses pemeriksaan data meja kesatu, verifikasi meja kedua dan penyerahan beras di meja terakhir,” kata Sekretaris Desa Cicalengka Wetan, Ardhi Saehari di lokasi, Kamis (12/8).

Ardhi menerangkan, warga Desa Cicalengka Wetan yang terdaftar sebagai penerima bansos dari Kemensos dalam paket beras itu ada sebanyak 403 KPM.

“Semoga bantuan beras ini bisa bermanfaat buat warga, apalagi di masa PPKM sekarang,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Ardhi menuturkan, dalam penyaluran bansos pihak desa tidak menunda-nunda alias langsung diberikan kepada warga.

“Ini datang hari Selasa sore sebetulnya, cuma karena tanggung juga kalau malem pembagian dan hari Rabu libur kita kerja bakti di RW01 sekaligus sosialisasi warga supaya datang bawa bansos hari ini,” pungkas Ardhi.

“Pelaksanaan paling dua hari sama besok, dari jam 9.00 (WIB) sampai jam 18.00 sore,” tutupnya. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan