Dinkes Sebut Status Depok Mulai Membaik

DEPOK – Status Kota Depok yang sebelumnya menempati posisi sebagai salah satu daerah dengan tingkat penyebaran Covid-19 tertinggi kini mulai kembali membaik.

Hal tersebut dibenarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, yang menyebut status Kota Depok mulai bergeser dari yang sebelumnya terkategorikan ke dalam status wilayah zona merah kini bergeser ke zona oranye.

“Alhamdulillah kini status Kota Depok sudah berubah ke dalam zona oranye, yang artinya wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, Kamis (12/8).

Dijelaskan, penetapan zonasi tersebut berdasarkan indikator kesehatan masyarakat (kesmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 8 Agustus 2021.

“Yang mana Depok sendiri berada pada zona merah atau wilayan dengan risiko tinggi penularan Covid-19 selama enam pekan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, merujuk data yang tersedia, per 8 Agustus 2021, Kota Depok memiliki skor 1.81 dari yang semula 1.71. Hal itu, menurutnya bermakna bahwa Kota Depok mulai beranjak dari zona dengan risiko tinggi ke zona resiko sedang.

“Sedangkan, beberapa wilayah lainnya di kawasan Jabodetabek seperti Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kabupaten Tangerang juga sudah mulai memasuki zona oranye dari yang sebelumnya zona merah,” pungkasnya. (mg2).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan