Peringati Hari UMKM Nasional, Ini Pesan DPRD Kabupaten Sumedang

SUMEDANG – Peringati Hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional yang jatuh pada 12 Agustus, anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari fraksi PAN, Dudi Supardi berpesan kepada para pelaku UMKM.

Momentum para pelaku usaha di Hari UMKM Nasional menjadi sorotan sebab saat ini para pelaku usaha tengah menghadapi kondisi yang cukup sulit.

Bagaimana tidak, selain pandemi Covid-19 yang belum usai, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Empat juga menjadi kendala dalam berniaga.

“Pesan saya untuk para UMKM pada momentum hari UMKM Nasional, Negara kita sangat kaya, memiliki banyak sumber daya, baik sumberdaya alam maupun sumberdaya manusianya,” kata Dudi kepada Jabar Ekspres melalui pesan singkat, Kamis (12/8).

Karena kekayaan Tanah Air tersebut, Dudi berujar, masyarakat terutama pelaku UMKM harus jeli dalam memanfaatkan kondisi.

“Ada hikmah dibalik musibah pandemi Covid-19 ini, jangan suka mengeluh dengan keadaan, tapi kreatifitas kita dituntut untuk mengambil hikmah ini,” pungkas Dudi.

Dalam pemaparannya, Dudi mengajak untuk mengingat sebuah kutipan yang melekat di benak masyarakat Indonesia.

“Ingat bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki keinginan, kemauan dan kreatifitas yang tinggi dalam memanfaatkan situasi dan kondisi,” imbuh Dudi.

“Firman Alloh dalam Al Qur’an, La yugoyyiru bi kaumin hatta yugoyyiru ma bi anfusihum. Atau dalam bahasa sederhana kita, tidak akan maju suatu bangga kalau kitanya sendiri hanya berleha-leha saja,” tutup Dudi. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan