ASN Pemda KBB Berikan Donasi pada Warga yang Isoman

NGAMPRAH – Masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19 mendapatkan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian para ASN KBB kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk meringankan beban warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, sebagai salah satu wujud kepedulian Pemda KBB kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan Covid-19, Pemda KBB sudah membagi setiap OPD untuk mendistribusikan bantuan ke seluruh kecamatan yang ada.

“Semua OPD lingkungan Pemkab Bandung Barat mengumpulkan donasi secara sukarela dari para ASN. Kemudian didistribusikan langsung kepada penerima,” kata Hengky, Rabu (11/8).

Menjalani isolasi mandiri bukan merupakan hal yang mudah bagi warga yang terpapar Covid-19. Pasalnya, seluruh kegiatan harus terhenti sementara waktu hingga kesehatannya membaik.

“Bisa kita bayangkan yang terpapar Covid-19 tersebut satu keluarga dan salah satunya merupakan tulang punggung keluarga. Sementara kebutuhan sehari-hari seperti makan dan yang lainnya tidak bisa ditunda,” katanya.

Hengky menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap OPD di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang telah menyisihkan sebagian rezekinya kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sedang isoman.

“Pandemi ini perlu peran semua pihak dengan semangat gotong royong saling membantu dengan yang kita punya saat ini. Mudah-mudahan jadi amal saleh bagi kita semuanya,” jelasnya.

Warga yang terpapar Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri harus disupport secara nutrisi agar proses penyembuhan berjalan maksimal dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut mengurangi beban saudara kita yang tengah menjalani isolasi mandiri. Jadi mereka fokus kepada proses penyembuhan tidak memikirkan yang lain,” katanya.

Sementara itu, Kadisnakertrans KBB, Panji Hermawan mengatakan, pendistribusian bantuan bagi masyarakat yang sedang menjalani isoman di Kecamatan Cipeundeuy dilakukan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) KBB.

“Disnakertrans dan Dishub KBB pada hari kemarin membagikan paket sembako di wilayah Cipeundeuy. Mudah mudahan bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” katanya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan