Siapkan Rp20 Miliar, Anggaran Proyek Revitalisasi Situ Rawa Kalong

DEPOK – Kelanjutan proyek revitalisasi Situ Rawa Kalong sedang dinantikan masyarakat Kota Depok. Proyek tersebut direncanakan akan direalisasikan tahun ini.

Situ yang terletak di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok itu semula direncanakan akan dilakukan revitalisasi tahap kedua. Pada tahap II ini, beberapa fasilitas tambahan akan dilengkapi seperti, MCK, sarana olahraga, tempat ibadah, taman bermain anak dan lainnya.

Tidak main-main, anggaran yang setujui untuk proyek revitalisasi ini pun mencapai puluhan miliar rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad kepada Jabar Ekspres mengatakan anggaran untuk proyek revitalisasi ini disepakati sebesar Rp20 miliar lebih.

Ia menyebut, tindak lanjut proyek tersebut kini sudah memasuki tahap lelang dan jika tidak ada halangan, akan dikerjakan pada tahun ini.

“Situ Rawa Kalong sekarang memasuki tahap lelang. Insya Allah tahun ini dikerjakan,” kata Hasbullah, Selasa (10/8).

Hasbullah berharap, revitalisasi dapat segera dilakukan sehingga dapat menjadi salah satu disnati wisata baik untuk masyarakat kota Depok maupun masyarakat dari luar kota Depok.

“Harapan besar kita, semoga Situ Rawa Kalong ini menjadi salah satu destinasi wisata air baik bagi warga lokal maupun dari luar Kota Depok,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan