Staf Khusus Presiden Pantau Langsung Proses Vaksinisasi di UGJ

CIREBON – Universitas Gunung Djati (UGJ) menggelar vaksinisasi massal dengan melibatkan 14 tenaga medis.

Dalam pelaksanaannya, Staf Khusus Presiden Aminudin Ma’ruf turut meninjau langsung proses vaksinasi itu.

Menurutnya, vaksinasi harus terus digencarkan agar memutus penyebaran mata rantai COVID-19 dan mencapai Herd Immunity secara nasional.

“Sesuai dengan perintah Presiden bahwa vaksinasi merupakan ikhtiar untuk mencapai Herd Immunity secara nasional,” katanya.

Aliansi Gerakan Mahasis Cirebon  (GMC) Yuda Thomas Saputra mengatakan, Badan eksekuti Mahasiswa (BEM) sangat mendukung pelaksanaan vaksinisasi ini.

Pihaknya sepakat agar seluruh mahasiswa yang ada di wilayah Cirebon harus berkontribusi mengikuti pelaksanaan vaksin.

‘’Ini saebagai tindakan nyata untuk negri. Saya mewakili teman-teman BEM yang lain mendukung dan mengapresiasi program vaksinasi massal ini untuk menuju Herd Immunit,” ucap Yuda.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Komunikasis Mahasiswa Cirebon (FKMC) se-Bandung Raya Alvayn Zaen menuturkan, siap ikut andil di dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

Bersama aliansi organisasi kemahasiswaan lainnya, pihaknya langsung turun untuk menyosialisasikan dan mengedukasi tentang pentingnya vaksin kepada masyarakat.

‘’Dengan mensukseskan program vaksinasi nasional berarti mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’tutup Alvanyn. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan