Pemkot Bandung Targetkan 1 Juta Vaksinator dalam Dua Bulan ke Depan

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menyatatakan bahwa pada bulan Agustus ini akan ada penambahan jumlah stok Vaksin Covid-19 yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu, menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menargetkan vaksinasi dosis pertama capai 1 juta vaksinator.

“Jadi kalau detail (informasinya) saya belum tau ya, tapi kita target itu 1.952.000 (dosis), ini kan sudah 900.000 lebih. Jadi kita minta untuk menyelesaikan dosis ke satu itu berarti 1 juta (vaksinator),” jelasnya.

Yana juga mengatakan bahwa dengan adanya target yang telah ditetapkan, pihaknya telah dijanjikan oleh Pemerintah Pusat akan mendapatkan beberapa merek vaksin.

“Dan waktu itu juga (sudah) dijanjikan di Minggu ke satu, ke dua dan ketiga itu bakalan terus datang (vaksin). Karena Sinovac datang, Astrazaneca, dan Pfizer juga datang, mudah-mudahan semuanya itu datang. Karena itu, fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksin sudah siap dan vaksinnator juga siap,” ucap Yana, di Jalan Dakota, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jum’at (6/8).

Namun untuk vaksin Astrazaneca dan Pfizer akan disuntikan pada Tenaga Kesehatan (Nakes) di dosis ketiga. Sebab jumlah yang akan di dapat tidak banyak.

“Jadi kelihatannya yang Astrazaneca dan itu (Pfizer) karena tidak banyak (stoknya). Kayanya diberikan untuk dosis ketiganya Nakes. Karena (persediaan) dosis ketiga Nakes itu kita sudah sekitar 1.750,” ucapnya.

Yana mengatakan bahwa dirinya sangat optimis padapenambahan stok vaksin di bulan Agustus ini dan terus menggenjot kegiatan vaksinasi agar mencapai target yang diinginkan.

“Jadi kalau misalnya nanti ada penambahan (stok vaksin), mungkin dua atau tiga bulan selama vaksin ada, mudah-mudahan selesai,” pungkasnya.

(Snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan