Ribuan Mahasiswa UIN SGD Bandung Vaksinasi Hari Ini

BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung yang semula dijadwalkan berlangsung Rabu (28/07), baru saja digelar hari ini, Rabu (04/08).

Diinisiasi Dewan Mahasiswa Kabinet Astaguna melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) periode 2021, vaksinasi yang awalnya menyasar sebanyak 700 orang ditambah menjadi 1.500 orang.

Bertempat di Sport Center Arcamanik, vaksinasi gratis tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk para mahasiswa UIN SGD Bandung, melainkan juga mahasiswa dari kampus lain se-Kota Bandung.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Polda Jawa Barat para peserta harus mendaftar terlebih dahulu melalui laman pendaftaran vaksinasi yang disediakan panitia secara online.

“Awalnya kita mau laksanakan di kampus tetapi karena tempat dan pertimbangan lain, akhirnya dilaksanakan di sini bersama kawan-kawan mahasiswa dari kampus lain,” ujar Presiden Mahasiswa (Presma) UIN SGD Bandung, Malik Fajar Ramadhan kepada wartawan, Rabu (4/8) siang.

Menurut Fajar, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00-14.00 WIB ini mendapat apresiasi dan dukungan dari pihak kampus terkhusus Wakil Rektor 3 UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Ahmad Fatoni selaku Ketua Satgas Covid-19 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Alhamdulillah hari ini lancar karena kita juga koordinasi dengan kampus-kampus lain ada Unikom, Unisba, Unpad dan Kepolisian juga Dinkes untuk mensukseskan kegiatan bersama ini,” tambahnya.

Sebagai mahasiswa, Malik mengaku bosan dengan perkuliahan daring dengan alasan kekhawatiran masyarakat terhadap wabah sangat tinggi.

“Kita mendengar kasus semakin hari semakin banyak ya, harapannya dengan vaksinansi segera tercapai herd imunnity. Sebetulnya harapan saya dua: pertama, herd imunnity, kedua, masyarakat bisa aman dan terlindungi dari virus,” ucapnya.

Menyasar 1.500 peserta, vaksinasi akan kembai digelar besok di Kampus UIN di Jl.A.H. Nasution No.105 Cibiru, Bandung pada pukul 08.00 WIB seperti biasa, dijadwalkan 600 calon peserta vaksin akan memadati kampus UIN SGD Bandung pada hari besok.

Vaksinasi di sejumlah daerah memang sedang digalakkan, pemerintah berjanji secara all out akan menggenjot program ini demi menumbuhkan herd imunnity dan memutus mata rantai sebaran wabah yang sudah memakan banyak korban jiwa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan