DPKP Depok Berikan Bantuan Pemulasaraan Jenazah untuk Warga Cipayung

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) memberikan bantuan pemulasaraan jenazah untuk warga Kecamatan Cipayung.

Adapun jenis bantuan yang diberikan oleh DPKP Kota Depok meliputi disinfektan, hand sanitizer, dan peti jenazah untuk warga yang meninggal karena paparan Covid-19.

“Terkait jenis bantuan yang diberikan bermacam-macam. Mulai dari peti jenazah, hand sanitizer, dan disinfektan. Namun, jumlahnya berbeda-beda. Untuk hand sanitizer sebanyak dua jerigen, peti jenazahnya ada lima unit, ditambah lima jerigen lainnya disinfektan,” kata Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Rabu (4/8).

Sementara itu, kata Hasan, per jerigen berisi 20 liter. Ia berujar, jumlah cairan disinfektan dan hand sanitizer sengaja diperbanyak sebagai antisipasi jika ada warga yang meninggal.

Lebih lanjut, kata Hasan, penyerahan perlengkapan pemulasaraan itu diterima langsung oleh pihaknya mewakili masyarakat Kecamatan Cipayung.

Pihaknya berharap, bantuan perlengkapan pemulasaraan jenazah dari DPKP membantu petugas pemulasaraan jenazah di Kecamatan Cipayung dalam menyelesaikan tugasnya.

Selain itu, ia juga menekankan kepada masyarakat agar jangan lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), karena penyebaran Covid-19 terbilang masih cukup rawan dan perlu antisipasi.

“Sekali lagi kami imbau kepada masyarakat, mari sama-sama menjaga kedisiplinan dalam menerapkan prokes dan aturan lainnya seputar penanganan Covid-19. Semoga kita semua terhindar dari paparan virus ini dan semoga Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan