237 Warga Pondok Jaya Ikut Kegiatan ‘Vaksinasi Merdeka’

DEPOK – Sebanyak 237 warga Kelurahan Pondok Jaya hari ini, Rabu (4/8) mengikuti kegiatan “Vaksinasi Merdeka” yang digelar Polda Metro Jaya di Gang Mandor RT 03 RW 05.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Astrazeneca. Sebanyak 258 warga yang rencananya akan divaksin dalam kegiatan vaksinasi massal itu. Namun, 21 terpaksa tidak dapat menjalani vaksin karena alasan kesehatan dan lainnya.

Jumlah tersebut memang masih kurang dari target vaksinasi yang semula ditargetkan sebanyak 300 peserta. Akan tetapi, itu sudah cukup bagus mengingat tidak mudah meyakinkan warga untuk melakukan vaksin.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, jumlah personil atau petugas vaksin yang diterjunkan sebanyak 15 petugas yang terdiri dari empat tenaga kesehatan, enam non tenaga kesehatan dan lima polwan lima.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Sehingga petugas dapat melasanakan tugasnya dengan aman dan lancar,” kata Mulyadi, Rabu (4/8).

Mulyadi juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polda Metro Jaya atas kepeduliannya terhadap masyarakat Pondok Jaya.

“Terima kasih Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok serta seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat yang berpartisipasi,” ujarnya.

Di samping itu, ia berharap semoga pandemi Covid-19 segera diatasi sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti semula.

“Mudah-mudahan penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Dan yang terpenting lagi, semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan