oleh

Formula 3T dan 3M jadi Strategi Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19

JAKARTA – Pemerintah bersama TNI dan Polri terus memonitor perkembangan situasi di setiap daerah secara rutin dan merespon cepat dinamika yang terjadi di lapangan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartartomengatakan, kerja keras tersebut sudah  membuahkan hasil. Hal ini terlihat dari kasus aktif yang mulai melandai. Terutama di wilayah Jawa-Bali. Sedangkan untuk di Luar Jawa-Bali masih terjadi peningkatan dan jadi fokus perhatian Pemerintah.

Baca Juga:  Kabar Baik, Presiden Minta Kredit UMKM Kembali Ditingkatkan Hingga 30%

‘’Kolaborasi bersama Pemerintah, TNI dan Polri menekan kasus Covid-19 akibat varian delta secara cepat di Kudus beberapa waktu lalu menjadi kisah keberhasilan dan harus dicontoh dan diterapkan di daerah lain,’’ucap Airlangga dalam keterangannya, Selasa, (03/08)

Menurutnya, ketika angka kasus aktif dan BOR pada pada titik puncak 12 Juni sebanyak 2.342 dan 100% berhasil diturunkan hingga per tanggal 31 Juli sebanyak 228 kasus aktif dan BOR 14%.

Baca Juga:  Airlangga: Kolaborasi Kunci Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Beberapa poin kunci yang dapat dipelajari dari keberhasilan di Kabupaten Kudus antara lain  penguatan 3T yaitu melakukan testing massif, tracing kontak erat, dan treatment bagi yang terkonfirmasi positif.

Selain itu, penyediaan isolasi terpusat di kabupaten dan desa agar tidak terjadi klaster di keluarga. mengaktifkan jogo tonggo dengan melibatkan relawan, pokdarwis, karang taruna, PKK.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga