HMI Korkom UPI Gelar Aksi Sosial Bagikan Paket Nasi Boks untuk Warga

BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat (Korkom) UPI melakukan aksi social dengan membagikan sejumlah Makanan dan Logistik lainnya kepada warga yang terdampak oleh Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Ketua Bidang PTKP HMI Korkom UPI Alaudin mengatakan, kegiatan ini sebagau hujud kepedulian untuk membantu kepada warga yang terkena dampak secara langsung dari kebijakan pemerintah.

Menurutnya, adanya kebijakan PPKM sangat merugikan masyarakat menengah ke bawah yang kebanyakan mengndalkan kebutuhan hidupnya di sektor non formal.

Tapi disisi lain, dalam memberikan konpensasi, pemerintah tidak dapat menyentuh secara keseluruhan. Sehingga, dampaknya adalah masalah kesejahteraan masyarakat semakin menurun.

‘’Seharusnya pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan PPKM harus dibarengi dengan kebijakan konpensasinya, sehingga Ketika PPKM diterapkan masyarakat bisa memahami dan mematuhinya,’’katanya dalam keterangan rilisnya, Selasa, (3/8).

Atas kebijakan yang tidak pro rakyat itu, HMI sebagai salah satu organisasi kampus tertua di Indonesia, mengingatkan kepada pemerintah agar dalam membuat kebijakan harus dikaji dengan matang.

Selain itu, di tengah situasi penuh keterbatasan, sudah selayaknya seluruh komponen bangsa Bersatu untuk mengatasi masalah Pandemi ini Bersama-sama.

Sementara itu, Ketua Umum Hmi Korkom UPI Muhammad Zeinny mengatakan, pada kondisi saat ini sudah seharusnya pemerintah mengambil Langkah progresif untuk memulihkan kondisi perekonomian yang semakin terpuruk.

Pemenuhan logistik atau kebutuhan primer masyarakat perlu dijamin oleh pemerintah jika ingin  Penanganan Covid-19 selesai. Dengan begitu, pemerintah bisa fokus menangani dan menekan penyebaran Covid-19.

‘’Pemerintah harus memiliki planning besar untuk penanganan Covid-19 kemudiaan pemulihan ekonomi,’’kata dia. (red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan