oleh

Harapan Baru, Greysia/Apriyani Lolos ke Final Olimpiade Tokyo

JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan pada laga semifinal, di Musashino Forest, Sabtu (31/7).

Gim pertama diwarnai dengan rali-rali panjang. Pertandingan pun berjalan ketat dan saat interval ditutup dengan skor 11-8 untuk keunggulan Lee/Shin.

Selepas jeda, Greysia/Apriyani lebih mampu mengendalikan permainan hingga menyamakan kedudukan 11-11 dan berbalik unggul 13-11.

Skor sempat imbang 18-18 setelah pengembalian Apriyani menyangkut di net. Tapi penempatan kok dan smash keras Greysia membuat Indonesia unggul dan menutup gim pertama 21-19.

Pada gim kedua, kejar mengejar angka kembali terjadi. Upaya pasangan Korea Selatan berbuah kegagalan. Pada interval gim kedua dimenangkan Lee/Shin dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Greysia/Apriyani langsung menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Bahkan mereka langsung unggul 13-12.

Greysia/Apriyani akhirnya melaju hingga memperoleh empat match point pada skor 20-16. Lee/Shin hanya sempat menambah satu angka sebelum akhirnya menyerah 21-17.

Hasil tersebut membuat Greysia/Apriyani berpeluang mempersembahkan medali emas bagi Indonesia, sekaligus mencetak sejarah dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang melaju ke final Olimpiade.

Selain itu, bulu tangkis juga masih berpeluang merebut medali emas dari nomor ganda putra melalui Anthony Sinisuka Ginting yang melakoni laga perempat-final melawan Anders Antonsen. (FIN)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga