oleh

Gubernur Berikan Sepeda Motor untuk Safaruddin yang Kayuh Sepeda 15 Km Demi Divaksin

MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan satu unit sepeda motor kepada Safaruddin (64), pria yang sempat viral di media sosial karena mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer untuk melakukan vaksinasi.

Pemberian sepeda motor itu diakui Andi sebagai bentuk apresiasi kepada Safaruddin yang bersemangat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami mau Bapak Safaruddin ini menjadi terdepan untuk promosi vaksin di Sulawesi Selatan,” kata Andi dalam video conference bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Jumat (30/7).

Baca Juga:  Cicalengka Dinilai Jadi Pionir Mobile Vaksin di Kabupaten Bandung

Saat ditanya Menkes Budi tentang alasan Safaruddin ingin mendapatkan vaksin, lansia kelahiran Ujung Pandang itu mengaku takut terpapar Covid-19.

“Saya takut Covid, Pak,” kata Safaruddin.

Dia mengatakan keluarganya yang terdiri dari enam anak dan satu istri sudah menerima vaksin, kecuali istrinya. Sebab, istrinya sedang dalam kondisi sakit.

Pada kesempatan yang sama, artis Deddy Corbuzier bertanya tentang kendaraan yang akan digunakan Safaruddin untuk menerima vaksin Covid-19 dosis kedua.

Baca Juga:  Telah Capai 129 Juta Dosis, Jumlah Distribusi Vaksin Bio Farma

“Kalau ada rezeki pakai motor, kalau nggak, pakai sepeda lagi,” ucap Safaruddin.

Andi kemudian memastikan akan ada sepeda motor untuk Safaruddin.

“Aman motornya, aman motornya,” ucap Andi.

Andi berharap animo masyarakat di Sulawesi Selatan semakin meningkat setelah mengetahui semangat Safaruddin untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga