Diskominfo Depok Bantu Warga Cinere Terdampak Covid-19

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Cinere yang terdampak Covid-19.

Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako yang berisi satu liter minyak goreng ,teh, satu kilogram tepung terigu, kecap,lima kilogram beras , dan satu botol saus.

“Bantuan ini diberikan dari hasil penggalangan donasi di internal Aparatur Sipil Negara (ASN) Diskominfo Kota Depok, yang ketentuannya sudah diatur untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (Dinas),” kata Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Tinte Rosmiati, Sabtu (31/7).

Selain paket sembako, Tinte bantuan lain berupa produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok juga dibagikan bersamaan dengan paket bantuan tersebut. Namun, pihaknya tidak merinci apa saja produk UMKM yang turut dibagikan.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan lanjut Tinte sebanyak 15 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Cinere. Atas bantuan itu, dirinya menyebut ASN Kota Depok punya kepedulian tinggi terhadap warga.

“Bantuan ini membuktikan kalau ASN Kota Depok memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap seluruh warga di Kota Depok,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan pemberian bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Depok mengacu pada Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor : 460/386-ekonomi tentang Program Depok Saba Rakyat (D’SabR).

SE tersebut bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Setiap OPD telah ditentukan target dan sasarannya. Kebetulan Diskominfo diberi amanah untuk memberikan ke Kecamatan Cinere,” paparnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan