Wakil Wali Kota Depok Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Isoman

DEPOK – Beberapa hari terakhir, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH rutin membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Bantuan sembako tersebut diperoleh lewat program Depok Saba Rakyat (D’SabR). Program tersebut bertujuan menggalang donasi di internal pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang kemudian dikonversikan dalam bentuk sembako untuk dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada di Depok.

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul dari program D’SabR sampai Jumat (30/7) kemarin mencapai Rp 265.582.500. Dana tersebut kemudian dikonversikan ke dalam paket sembako yang berjumlah 1.415 paket sembako dan produk UMKM Depok,” kata IBH, Sabtu (31/7).

Dikatakan, dana yang terkumpul berasal dari 38 Perangkat Daerah di Kota Depok. Jadi akumulasi dari donasi yang dihimpun itu kemudian dikumpulkan untuk dikonversi menjadi paket sembako.

Lanjut IBH, paket sembako yang dibagikan itu isinya bermacam-macam, mulai dari beras, mie insntan, kecap, minyak goreng dan lain sebagainya yang nominalnya telah ditentukan.

“Kebetulan untuk jadwal pembagian sembako hari ini dapatnya di Kecamatan Sukmajaya,” ujar IBH.

Bantuan langsung dibagikan ke warga di Kelurahan Mekarjaya RW 22 dan Kelurahan Sukmajaya RW 09.

Dalam pembagian bantuan itu, IBH didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Camat Sukmajaya dan unsur di kelurahan termasuk ketua Rukun Tetangga (RT).

“Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar. Mudah-mudahan seluruh warga di Kota Depok sehat dan bantuan ini dapat bermanfaat,” ungkapnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan