Jumat Berkah, ACT Cimahi Giat Berbagi Makanan Siap Saji

CIMAHI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cimahi kembali melakukan aksinya dengan membagikan makanan siap saji pada warga terutama pada pekerja harian lepas yang gajinya tidak ditentukan dalam waktu sebulan.

Aksi tersebut mereka lakukan di Halte SMKN 1 Cimahi, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jumat (30/7).

Di masa PPKM Level 4 mereka lakukan bantuan program Operasi Makan Gratis yang diinisiasi dari program Indonesia Darurat Solidaritas Aksi Cepat Tanggap.

Marketing Communication pada ACT Cimahi, Irsan Kurniawan mengatakan, tujuan dibentuk program Operasi Makan Gratis bukan hanya untuk warga yang sedang isoman saja, melainkan pada warga yang ke kena dampak akibat pandemi.

“Tujuannya bukan hanya untuk yang isoman tapi yang terdampak ekonomi akibat pandemi,” kata Irsan, Jumat (30/7).

Jenis pangan yang pihaknya distribusikan yakni makanan siap saji terdiri dari nasi dan ayam geprek berserta sayur, bubur kacang hijau, pastel goreng sebagai camilan, dan air minum wakaf.

Dikatakan Irsan, penerima manfaat dari kegiatan Operasi Makan Gratis ini yakni kepada para pekerja harian lepas terdiri dari sopir ojek online atau pun sopir angkutan umum (angkot)

“Mereka merasa terbantu dengan program ini khususnya di masa PPKM seperti sekarang, karena mereka merasa lebih sulit dalam mencari rezeki,” ujarnya.

Irsan berharap program ini akan terus berlanjut dan bisa terbantu dengan warga yang kesulitan untuk mencari ladang penghasilan dalam kondisi seperti ini.

Selanjutnya, seorang sopir ojek online, Dadang, 26, mengatakan, program ini sangat terbantu sehingga bisa menyimpan uang saku untuk keperluannya yang lain.

“Dengan adanya program makanan gratis ini sangat membantu buat kami yang dijalanan, jadi bisa menambah jatah uang untuk disimpan,” ungkapnya. (tan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan