840 KPM di Kecamatan Antapani Terima Bansos Non-DTKS

BANDUNG – Sebanyak 60 ribu Kepala Keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) non-DTKS di Kota Bandung mendapatkan bantuan sosial (bansos) sebesar RP500 ribu.

Salah satunya Kecamatan Antapani yang mendapatkan kuota sebanyak 1.124 KPM yang tersebar di 4 Kelurahan yakni Antapani Kidul, Antapani Kulon, Antapani Tengah dan Antapani Wetan.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Kecamatan Antapani, yang sudah mendapatkan bansos untuk warga non-DTKS di Antapani Kidul dari kuota 176 baru 143 KK yang sudah mendapatkan bansos. Antapani Kulon dari kuota 224 yang sudah mendapatkan bansos sebanyak 119 KK.

Sedangkan Antapani Tengah dari kuota 323 yang sudah mendapatkan bansos sebanyak 253 KK serta Antapani Wetan dari kuota 401 yang sudah mendapatkan bansos sebanyak 325 KK.

Namun dari kuota tersebut, tidak semuanya sudah mendapatkan bansos tersebut. Menurut Kasikesos Antapani, Fitri Nanda Yulistia hal tersebut terjadi akibat dari data yang tidak valid.

“Yang invalid itu, bisa kesalahan dari data, misalkan datanya tida sesuai dengan NIK atau orang tersebut sudah mendapatkan bantuan lain,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Antapani, Jumat (30/7).

Nanda mengatakan sisa kuota yang belum mendapatkan bansos akan didata ulang, supaya bansos tersebut tepat sasaran.

“Jadi sisa kuotanya itu sebanyak 284 KK lagi, nanti akan di data lagi, untuk waktu kapan akan dibagikan kembali, masih dalam proses,” pungkasnya. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan