oleh

Pemda KBB Galang Dana dari ASN untuk Bantu Penanganan Covid-19

NGAMPRAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) bakal melakukan penggalangan dana di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai langkah percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin, mengatakan, rencana penggalangan dana tersebut diperuntukkan meringankan beban pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Sudah ada arahan dari Pak Plt Bupati juga. Tapi masih dihitung antara potensi dengan kondisi. Paling tidak sudah ada usulan kegiatannya,” ujar Asep Sodikin kepada wartawan, Kamis (29/7).

Baca Juga:  Pemda KBB Matangkan Rencana Pembuatan TPAS Sarimukti, Sudah Sejauh Mana?

Asep menjelaskan jika rencana penggalangan dana tersebut bukan dengan skema potong gaji langsung dari ASN di lingkungan Pemda KBB.

“Sampai saat ini tidak ada rencana pemotongan gaji ASN untuk penanganan Covid-19. Untuk skema penggalangan dananya bukan seperti itu,” terangnya.

Tak cuma penggalangan dana, pihaknya juga akan mencoba untuk menggunakan zakat profesi yang dikelola oleh masing-masing dinas di lingkungan Pemda KBB untuk membantu penanganan Covid-19 tersebut.

Baca Juga:  Virus Corona Varian Baru Ini Harus Diwaspadai

“Zakat profesi yang dikelola masing-masing dinas akan kita optimalkan, nanti kita akan rapatkan,” kata Asep.

Sementara terkait pemberian bantuan sosial saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, pihaknya juga saat ini sudah memiliki gagasan, yakni pemberian uang secara tunai.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga