61 Liang Lahat Sudah Terpakai di TPU Kihapit Khusus Covid-19

CIMAHI – Lahan Pemakaman Covid-19 di Pemakaman Kihapit, Jalan Kihapit, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, saat ini hampir terpakai setengah lahan.

Pantauan di TPU Kihapit Cimahi, saat ini sudah terisi 61 liang lahat. Rata-rata 4 sampai 7 orang sudah dimakamkan di TPU Kihapit Cimahi.

“Setelah saya menghitung mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 28 jumlah yang dimakamkan disini adalah 61. Jadi kita hitung per rata-rata tiap sekitar 4 orang untuk dimakamkan disini,” kata Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Rabu (28/7).

Ngatiyana menyampaikan, perencanaan liang lahat pada pemakaman di TPU Kihapit ini sebanyak 170 liang lahat. Saat ini, sudah 61 liang lahat yang terpakai dan sisanya tinggal 109 liang lahat lagi yang masih kosong.

Menurutnya, tinggal 25 hingga 30 hari pemakaman di TPU Kihapit telah penuh, dan ia berencana akan menyiapkan lahan Pemakaman Khusus Covid-19 di Cibeber dan tempatnya sudah ditinjau.

“Perkiraan ini diambil rata-rata 4 orang ya ini mungkin sekitar 25 sampai 30 hari lagi habis, tapi kalau itu terjadi kita sudah menyiapkan lagi tempatnya ada di Cibeber. Kemarin kita tinjau disana ada tempat yang kita tempatkan apabila ini sudah penuh. ” ucapnya.

Pihaknya tidak ingin menambah lagi jumlah kasus Covid-19 dan yang meninggal akibat paparnya Covid-19 di Kota Cimahi. Karena sudah banyak warga yang terpapar dan meninggal dunia.

“Kita berdoa mudah-mudahan cepat pulih kembali dan jangan ada banyak korban lagi,” ungkapnya. (tan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan