DPAPMK Harapkan Optimalisasi Peran Orangtua dalam Tumbuh Kembang Anak

DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok kembali mengingatkan pentingnya peran orangtua bagi tumbuh dan kembang anak.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anisa Handari menegaskan, peran orang tua sangat penting terutama dalam mendukung tumbuh kembang anak.

“Tidak ada yang lebih penting dalam memberikan dukungan terhadap pertumbuhan dan perkembangan sang anak, selain optimalisasi peran setiap orangtua,” kata Nessi dalam momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Senin (26/7).

Untuk itu, dirinya berharap agar setiap orangtua dan guru perlu hadir memberikan bimbingan untuk semua jenis kegiatan yang dilakukan sang buah hati.

“Sehingga kita berharap anak-anak bisa tumbuh sehat dan terus berkembang secara mandiri melalui lingkungan yang dibangun baik di keluarga, masyarakat, maupun di sekolah,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, DPAPMK pada momentum tersebut bersama Forum Anak menggelar Forum Anak Goes to School (FAGTS). Kegiatan tersebut mengusung konsep tentang seorang remaja terhadap cara pandang diri sendiri ini, diikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Di kesempatan yang sama, Bunda Forum Anak Kota Depok, Elly Farida turut membagikan ilmu mengenai cara meraih kesuksesan.

Dirinya lalu membagi tips tentang bagaimana caranya menuju sukses. Kata dia, jika ingin sukses, maka seseorant perlu terus-menerus belajar dan menghindari berbagai hal yang merugikan.

“Dibutuhkan kewaspadaan akan apa saja yang membuat kita menjadi anak-anak yang menyesal di kemudian hari. Lalu, berikutnya adalah belajar secara terus-menerus,” urainya.

Di samping itu, istri Wali Kota Depok itu mengatakan, tips berikutnya yang harus dilakukan ialah terus melatih diri, memiliki semangat untuk berkembang.

“Karena kesusksesan tidak bisa diraih hanya dengan pintar dan berbakat, tapi juga dia yang kerena kerja keras, latihan terus menerus, dan semangat terus terkembang,”pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan