oleh

Cantika, Bakat Atlet Angkat Besi Menurun dari Sang Ibu

CIMAUNG – Windy Cantika Aisah menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, atlet berusia 19 tahun itu, berhasil menyumbangkan medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, pada 24 Juli 2021.

Atlet asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat tersebut mampu mencatatkan total angkatan 194 kilogram (kg) di kelas 49 kg.

Serupa peribahasa “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”, Cantika menuruni bakat dari sang ibu, Siti Aisah, mantan atlet nasional angkat besi yang pernah meraih medali perunggu di Kejuaran Dunia Angkat Besi pada tahun 1998.

Baca Juga:  Dispora Apresiasi Atlet Jabar yang Bertarung di Olimpiade Tokyo 2020

Sang ibu sangat terharu setelah melihat keberhasilan sang putri tercinta yang menjadi penyumbang medali pertama untuk Indonesia dalam ajang olahraga tingkat internasional tersebut.

“Saat dia (Cantika) mendapatkan mendali, saya sangat bangga dan terharu, saya bersama keluarga sampai nangis. Saya nonton dari layar televisi bersama keluarga, saya deg-degan dan tegang juga,” ungkap Siti saat diwawancara, Minggu (25/7).

“Kalau dipikir-pikir mendingan saya yang ngangkat ketimbang anak saya, kasian. Tapi mau gimana, itu sudah pilihan dia,” tambahnya.

Baca Juga:  Angkat Besi Terancam Dicoret di Olimpiade, Ini Sebabnya

Siti pun menceritakan, Cantika, panggilan akrab Windi, sejak kelas IV SD Cantika telah berlatih angkat besi dengan bermodal paralon dan semen.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga