YBM PLN UP3 Cimahi Bantu Warga Terdampak Covid-19

CIMAHI — Dalam upaya ikut membantu ketahanan pangan bagi warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Yayasan Baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi membagikan 100 paket sembako untuk kaum duafa.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada warga membutuhkan yang tinggal di sekitar wilayah area kerja PLN UP3 Cimahi.

Ketua YBM PLN UP3 Cimahi Iman Budianto mengungkapkan, sebenarnya bantuan sosial yang dikeluarkan pihaknya rutin dilakukan. Terlebih di masa pandemi covid-19 sekarang ini. Dimana hampir semua warga merasakan dampak dari pandemi covid sekarang ini.

“Mudah-mudahan bantuan kami bisa sedikit meringankan beban mereka,” katanya, disela pembagian paket sembako, di di RW 04 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, Jumat (23/7).

Dia menjelaskan, dana bantuan tersebut terkumpul dari penghasilan atau gaji para karyawan yang dipotong sebesar 2,5 persen.

“Setelah terkumpul di pusat dibagikan kembali ke tiap wilayah. Baru kita salurkan kembali,” jelasnya.

Tidak hanya berupa paket sembako, lanjutnya, bantuan juga bisa berbentuk barang atau alat untuk kepentingan belajar siswa.

“Kita juga sering menerima proposal dari warga yang bersifat sosial. Pemberian bantuan minimal kita lakukan satu bulan sekali,” terangnya.

Dia berharap, ke depan mereka yang saat ini menerima bantuan berbalik menjadi orang yang memberikan bantuan.

Dia juga menuturkan, bantuan dilakukan sebagai komitmen jika semua pegawai PLN siap menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dibagikan kepada kaum duafa maupun warga yang dianggap kurang mampu.

“Alhamdulillah kita bisa berbagi. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan akan menjadi bagian dari amal semua karyawan yang sudah dengan ikhlas menyisihkan penghasilannya,” tutup Iman.

100 paket sembako sendiri disalurkan pada Jumat 23 Juli 2021. Dimana 75 paket disalurkan di RW 04 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, dan 25 paket disalurkan secara tersebar di wilayah kerja PLN UP3 Cimahi.

Penyerahan 75 paket sembako di kelurahan Cibabat didampingi langsung oleh Ketua RW 04 dan Ketua RT setempat.(ziz)

Tinggalkan Balasan