oleh

Klaim Kasus Covid-19 Semakin Membaik, Relaksasi Segera Dilakukan

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, dirinya optimis dengan kondisi Covid-19 di Kota Bandung yang semakin baik.

Sebab, hal itu dilihat dari indikator berupa angka kasus harian dan Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit yang mengalami penurunan.

“Jadi indikator turun, dan kita juga pernah rekor penambahan 634 per hari, kemarin udah di 378 jadi sudah hampir setengah turun. BOR (Bed Occupancy Rate) sudah di angka 80 sekian persen,” ucap Yana di Balaikota Bandung, Kamis (22/7).

Baca Juga:  Ratusan Anak di KBB Sudah Divaksinasi Covid-19

Sementara itu, Yana juga menyebutkan, tren menurunya kasus juga dilihat dari skor kewaspadaan. Menurutnya, saat ini Kota Bandung berada di skor mendekati 1.80 persen.

“Skor kita kan sudah 1.63 udah dekat ke 1.80,” ujarnya.

Dengan adanya hal tersebut, Yana juga berharap bahwa ini bisa menjadi catatan positif dan terus membaik.

Adapun, hal tersebut juga menyebabkan sejumlah opsi mengenai relaksasi ekonomi di Kota Bandung dapat segera direalisasikan.‎

“Mudah-mudahan ya, kalau kita bisa menyentuh 1.80 lagi, kita ke level 3, dan mudah-mudahan juga kalau udah level 3 relaksasinya bisa seperti sebelum PPKM Darurat,” ucapnya.

Baca Juga:  BIN Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 'Door To Door'

“Makanya kita lihat, kalau kita di skor di atas 1.80 kita relaksasi level 3, level 3 itu kan orange, dan Perwalnya juga pasti berubah, Perwal sekarang juga berlaku sampai tanggal 25,” sambungnya. (mg10/red)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga