Catat! Ini Jadwal Vaksinasi Dosis 2 di Terminal Jatijajar Depok

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berencana menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Terminal Jatijajar pada Jumat (23/7). Untuk itu, Dinkes Depok mengingatkan warga yang pernah menjalani vaksinasi dosis pertama agar segera datang ke lokasi guna mengikuti vaksinasi dosis kedua.

“Kami mengimbau kepada peserta yang sudah melakukan vaksinasi kesatu agar dapat melanjutkan vaksinasi dosis kedua besok,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Kamis (22/7).

Dikatakan, pemberian vaksinasi lebih dari satu kali bertujuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sebab, jika penyuntikan hanya dilakukan satu kali, maka vaksin tidak akan bekerja secara efektif.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kota Depok, Umi Zakiati menuturkan, untuk jadwal vaksinasi besok tidak ada pendaftaran baru bagi peserta untuk dosis pertama.

“Vaksinasi dikhususkan bagi peserta penerima dosis kedua yang semula telah mengikuti vaksinasi dosis pertama di Terminal Jatijajar. Jadi, tidak ada pendaftaran peserta baru, jadwal besok hanya untuk dosis kedua,” katanya.

Agar tidak menimbulkan kerumunan atau penumpukan di lokasi, pihaknya meminta kepada peserta agar datang sesuai jadwal kedatangan dengan mengakses link https://s.id/jadwaldosis2.

“Kami minta peserta supaya datang sesuai jadwal guna mencegah terjadinya penumpukan,” paparnya.

Di samping itu, ia meminta kepada peserta untuk wajib membawa dokumen-dokumen terkait seperti KTP, atau keterangan domisili dan kartu vaksinasi.

“Dan yang tak kalah penting, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak dan memakai masker saat berada Terminal Jatijajar,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan