Wawalkot Bandung: Bantuan Sosial dari Kemensos Masih Dalam Proses

BANDUNG – Bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bagi warga Kota Bandung masih berjalan hingga sampai saat ini, tetapi bantuan dari Kementerian Sosial masih dalam proses.

“Yang dua (bantuan sosial udah dari kemarin, yang dari Kemensos (Kementerian Sosial) masih dalam proses,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Kantor DKPP Kota Bandung, Rabu (21/7).

“Data penerima manfaat (bantuan) dari masing-masing ada kalau yang 10 dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), yang dari pemerintah kota non-DTKS tapi yang 6.0 orang (penerima bantuan Kemensos) ini datanya dari lansia, disabilitas, prinsipnya tidak boleh ada duplikasi penerima,” sambung Yana.

Yana mengatakan bantuan sosial dari pemerintah yang akan diterima warga Kota Bandung terbagi dalam tiga jenis.

“Pertama dari pemerintah pusat 10 kilo gram beras medium itu sudah mulai disalurkan, kemarin untuk bantuan tunai dari APBD Kota Bandung untuk 60 ribu orang masing-masing mendapatkan Rp500 ribu,” jelasnya.

Selain itu bantuan juga datang dari Kementerian Sosial yang akan membagikan 5 kilo gram beras premium yang akan dibagikan kepada 6.000 penerima. Namun bantuan tersebut masih dalam proses.

“Jadi cukup banyaklah (bantuan),” pungkasnya.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan