Pemkot Bandung: Penutupan Jalan Hanya Malam Hari

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga 25 Juli, penutupan sejumlah titik jalan raya hanya berlaku saat malam hari.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, keputusan pelonggaran penutupan jalan itu dilakukan setelah Pemkot Bandung bertemu dengan perwakilan dari ojek online. Kini penutupan hanya pada pukul 18.00 hingga 05.00 WIB.

”Jadi sekarang hanya satu kali penutupan, nggak tiga kali, jadi hanya dari sore sampai pagi,” kata Yana seperti dilansir dari Antara di Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/7).

Selain itu, dia pun memastikan penutupan jalan itu boleh dibuka khusus kepada kendaraan yang bersifat darurat. Petugas kepolisian akan menerima laporan apabila ada kendaraan darurat yang perlu melintasi penutupan.

”Artinya penutupan jalan itu balik lagi seperti sebelum PPKM darurat,” kata Yana.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, saat ini Kota Bandung masuk ke dalam PPKM Level 4 berdasar Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Peraturan Wali Kota Bandung yang terbaru bakal merujuk kepada Inmendagri tersebut, mulai dari relaksasi sejumlah sektor ekonomi termasuk penutupan jalan.

”Kemudian kami akan beri relaksasi kepada pelaku usaha, termasuk PKL kuliner malam, itu akan kami bahas menjadi yang direlaksasi,” terang Ema. (jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan