oleh

Banyak Kendaraan Terparkir Liar, Ini yang Dilakukan Petugas Dishub dan Satlantas Polrestabes Bandung

BANDUNG – Dalam rangka menekan mobilitas masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung beserta jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Bandung melakukan giat operasi penertiban parkir liar dan pembubaran masyarakat di sepanjang Jalan Kebo Jati, pada Sabtu (17/7).

Menurut Penanggung jawab PPNS Dishub Kota Bandung, Deni Ismail mengatakan dalam penindakan tersebut guna mencegah adanya parkir liar yang menyebabkan kepadatan kendaraan.

Baca Juga:  Keren, RW 18 Nangkasuni Bandung Jadi Percontohan Penanganan Pandemi Nasional

“Jadi untuk penindakan hari ini, kami menindak parkir liar dan juga mencegah terjadinya kerumanan, dan jika ada yang parkir di atas trotoar kami tindak,” ucap Deni saat di temui di Jalan Kebon Jati, Kota Bandung, Sabtu (17/7).

Para pelanggar parkir liar maka akan di kenakan biayanya retribusi sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi menurut undang-undang Kota Bandung No 3 tahun 2020 tentang perubahan atas daerah Kota Bandung No. 16 tahun 2012, dan pasal 52, itu bagi para pelanggar akan dikenakan biaya retribusi, dan biaya parkirnya,” ungkapnya

Baca Juga:  Perbaikan Saluran Pipa Air Perumda Tirtawening Sudah Tahap Akhir

“Dan untuk biaya retribusi, itu tergantung pelanggarnya. Kalau misalnya diangkut (kendaraannya) itu pasti ada denda-dendanya, dan kalau misalnya tidak denda itu bisa dibicarakan dengan kepolisian,” tambahnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga