oleh

Imbas Final Euro 2020, Restoran Italia di Inggris Sepi Pengunjung

Mantan pelatih Inggris berdarah Italia Fabio Capello menyatakan sebelum final Euro 2020 bahwa kemenangan Gli Azzurri bakal menyenangkan sekitar 20 ribu pelayan restoran Italia yang ada di Inggris. Memang, harapan itu kemudian menjadi kenyataan. Tetapi, euforia hanya sesaat.

Pada kenyataannya, belum genap sepekan final yang dihelat di Wembley Stadium tersebut, restoran Italia merasakan getah akibat kemenangan Gli Azzurri. Ya, restoran Italia di Inggris mulai kehilangan para pelanggan.

Baca Juga:  Italia Ditahan Imbang Swiss, Mancini Keluhkan Penampilan Anak Asuhnya

Seperti dilansir platform reservasi restoran terkemuka Eropa, TheFork UK, jumlah pengunjung restoran Italia pada pekan ini anjlok di angka 55 persen. Sebaliknya, restoran asli Inggris rata-rata menjadi lebih ramai pengunjung.

Lebih parahnya lagi, meski sudah masuk ke restoran Italia, rata-rata menu yang dipesan kemudian diganti. Semisal focaccia dengan fish and chips. Atau ada juga pizza menjadi pie and mash. Guyonan bek tengah Italia Leonardo Bonucci agar lebih banyak makan pasta malah semakin dijauhi.

Baca Juga:  Covid-19 Menggila, Tak Ada Kabar Baik di Italia

”Masyarakat Inggris masih sakit hati (dengan kekalahan di final Euro 2020, Red). Italia memang telah memenangi perang footie (sepak bola, Red), tetapi Inggris memenangi perang foodie (makanan, Red) pekan ini,” papar Direktur Manajer TheFork Patrick Hooykaas seperti dilansir The Sun.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga