Jenius Hadirkan Kemudahan Berkurban Secara Digital

JAKARTA– Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa menghadirkan kemudahan berkurban secara digital langsung melalui smartphone. Masyarakat digital savvy dapat dengan mudah memilih program kurban Idul Adha melalui menu Tagihan (Billers) pada aplikasi Jenius.

Kolaborasi ini merupakan komitmen Jenius untuk terus menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan untuk masyarakat digital savvy di Indonesia.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN menjelaskan kolaborasi ini memainkan peran sangat penting dalam membantu masyarakat.

”Kami percaya layanan perbankan digital memainkan peran sangat penting saat ini dalam membantu masyarakat menjalani keseharian ataupun bisnis,” ujar Waasi dalam keterangan resminya, Rabu (14/7)

“Maka itu, Jenius terus berkokreasi dan berkolaborasi dalam menghadirkan solusi life finance yang relevan dengan kebutuhan masyarakat melek digital (digital savvy). Salah satu hasilnya, kami wujudkan melalui kolaborasi bersama BAZNAS, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa yang membantu masyarakat digital savvy berkurban dengan lebih mudah dan aman. Masyarakat digital savvy dapat berkurban dengan tetap di rumah saja tanpa melakukan kontak fisik.” tambahnya.

Sementara Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, menyambut baik kolaborasi dengan Jenius untuk mendukung pembayaran kurban secara digital.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk sinergi dalam upaya menyukseskan Kurban Online BAZNAS, yang bertujuan untuk memberi kemudahan berkurban kepada mudhohi. Terlebih ini merupakan tahun kedua hari raya Idul Adha berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Adanya fitur pembayaran kurban di Jenius ini menjadi salah satu solusi terbaik dalam membantu masyarakat menunaikan kurbannya. Dengan Kurban Online BAZNAS yang didukung Jenius, merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat,” kata Rizaludin.

“BAZNAS mengelola layanan kurban dengan amanah, transparan, dan akuntabel. Setiap tahun kepercayaan masyarakat selalu meningkat. Tahun 2019 lalu peningkatan jumlah peserta kurban bahkan mencapai 118 persen dan pada 2020 naik 66 persen. Semoga kolaborasi ini dapat menjadi solusi untuk pemerataan dan pendistribusian daging kurban yang tepat sasaran,” lanjut Rizaludin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan