Jenius Hadirkan Kemudahan Berkurban Secara Digital

Proses berkurban secara digital melalui aplikasi Jenius sangat mudah. Pengguna dapat log in pada aplikasi Jenius, memilih fitur Send It, pilih Bills (Tagihan) – Zakat & Others (Zakat & Lainnya), lalu memilih lembaga kurban (BAZNAS, Rumah Zakat, atau Dompet Dhuafa).

Kemudian pengguna memilih jenis kurban, menentukan jumlah (kuantitas) kurban, memasukkan nama partisipan kurban dan pilih Lanjut, memeriksa halaman konfirmasi, lalu memilih Pay Now (Bayar), dan pengguna berhasil berkurban melalui aplikasi Jenius.

Setelah menyelesaikan pembayaran, pengguna akan mendapatkan bukti transaksi di In dan Out serta notifikasi yang mengarahkan untuk melakukan konfirmasi donasi secara mandiri. Setelah pengguna mengirim konfirmasi ke lembaga terkait, pengguna akan mendapatkan laporan donasi yang berisi sertifikat kurban, informasi penyembelihan, nama penerima kurban, dan foto dokumentasi.

Informasi selengkapnya mengenai konfirmasi laporan kurban dapat diakses melalui https://www.jenius.com/pages/konfirmasi-donasi.

Langkah-langkah berkurban secara digital dengan memilih lembaga BAZNAS melalui aplikasi Jenius.

Jenius bersama BAZNAS, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa menyediakan 19 pilihan kurban. Jenius juga menyediakan cara baru berkurban melalui pilihan kurban rendang atau kurban kornet.

Jika pengguna memilih cara ini, kambing/sapi kurban akan diolah dan dikemas dalam bentuk rendang atau kornet kalengan dengan rincian yaitu seekor kambing diolah menjadi ± 30 kaleng kornet atau ± 25 kaleng rendang, 1/7 ekor sapi diolah menjadi ± 50 kaleng kornet atau ± 35 kaleng rendang, dan seekor sapi diolah menjadi ± 350 kaleng kornet atau ± 235 kaleng rendang.

Selain kurban rendang dan kurban kornet, Jenius juga menyediakan beragam pilihan kurban lainnya. Mulai dari kurban kambing Raudhah, kambing Al Kautsar, kambing Firdaus, kurban sapi (1/7 ekor atau satu ekor), dan kurban domba untuk muslim di Palestina, sampai kurban kambing atau sapi untuk desa terpencil yang minim penyembelihan hewan kurban.

Kini, masyarakat digital savvy dapat berkurban dengan cara baru bersama Jenius. #LakukanDenganCaramu.

“Keamanan dan kenyamanan pengguna merupakan prioritas utama, untuk itu Jenius terus berinovasi serta melakukan edukasi kepada digital savvy secara reguler melalui www.jenius.com/pages/jeniusaman dan channel resmi Jenius lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan